Jumat, 12 April 2013

Cara memulai usaha

salam sukses teman-teman :)

saya membuat blog ini, karena saya tahu begitu banyak sahabat saya diluar sana yang memiliki jiwa wirausaha yang terpendam, tp bingung cara memulai usaha, sebelumnya saya infokan dlu bahwa tahu kah sobat sekarang ini negeri kita yang tercinta telah menghadapi masalah besar yakni goverment disaster, dimana lebih dari 10jt sarjana yang tidak terserap lapangan pekerjaan dalam hal ini pengangguran dan setiap tahunnya bertambah :(

yuk intip negara tetangga, berapa penghasilan per kapita singapur, 10 kali lipat dari indonesia, oke  ekonomi negara kita memang tumbuh, tp tahun berapa kita bisa menyamai china atau singapura, 2045 ? oh terlalu lama bahkan tidak bisa, salah satu alternatif yakni menanamkan jiwa wirausaha kepada sobat sebagai wujud apresiasi kepada negara yang kita cintai ini, perlu kita luruskan dlu bahwa hanya dengan berwirausaha lah kita bisa menyelamatkan penyakit yang mulai diserang ke negara tercinta kita ini.

dalam memulai usaha, yang paling penting untuk ditanamkan yakni cahaya api semangat, karena dengan semangatlah keringat dan air mata perjuangan akan kita lalui, believe me sobat kita tidak sendirian, kita bersama-sama, dan Allah juga bersama kita.

sebelum memulai usaha, perlu juga ditanamkan dalam pikiran dan hati untuk selalu belajar karena dengan belajarlah kita menjadi generasi update, berbicara masalah teknis dalam memulai usaha itu persoalan ke dua, yang penting niat sobat dlu berwiruasaha untuk apa, contoh ; sobat sudah sukses dan kaya raya apa sobat masih mau bergaul dengan orang miskin, apa sobat masih mau bersedekah, apakah sobat tetap rendah hati ? apakah sobat tetap bersikap terbuka ? apakah seboat tetap ingin membantu saudara yang kesusahan ? apakah sobat tetap ingin belajar ? dan masih banyak lagi.

jika niat dan hati sobat betul-betul sudah siap, baru kita belajar mengenai teknis berwirausaha, ingat komitmen dan ikhtiar sobat menjadi pilar utama paling penting loh :)

kenalilah kelebihan dan kelemahan sobat, kenalilah hobby sobat, itu akan mengantarkan sobat menjadi wirausaha yang sukses, jangan jadi orang kebanyakan, ikut-ikutan mana yang lg trend, cukup gali dan asah kempauan sobat, itu adalah mutiara yang tersembunyi loh. ikuti jiwa sobat, mana yang nyaman untuk di jalankan, contoh sobat senang dengan lukisan, tentu harus mengasah kemampuan dalam bidang lukis, setelah itu bangun jaringan baik melalui media online maupun offline, manfaatkan jejaring sosial untuk menyerap pasar :) setelah itu bangun manajemen untu membuat usaha sobat semakin besar dan dikenal banyak orang, Kepercayaan no.1 loh


contoh lain : sobat senang dengan komputer dan internet, bukan kah menjadi blogger profesional bisa mendatangkan banyak rezeki, contoh saja saudar kita yang sukses internet marketing ali akbar dan anne ahira, dalam sebulan mereka bisa berpenghasila sedikitnya 600jt loh :)

contoh lain lagi: jika sobat senang dengan kuliner, buka lah rumah makan dengan manajemen yang baik, sehingga branding dan market bisa kena atau ngeh, tidak punya modal? belajar lah teknik kerja sama, bisa dalam hal sewa tempat, main kan investor, bagi hasil dan masih banyak strategi lainnya.

apapun hobby sobat kembangkan saja, tetap tenang dan yakin

ikuti saja bakat yang dimiliki sobat, fokus dan jangan berhenti sebelum tercapai, jika ada pertanyaan silahkan konsultasi sm sy :)


kunjungi link ini untuk memulai usaha dengan modal sangat minim bahkan gratis www.bisnis-sederhana.com :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar